Harta Karun Terbesar yang Masih Menjadi Misteri

Harta Karun Terbesar yang Masih Menjadi Misteri – Harta karun merupakan suatu peninggalan dari sebuah kerajaan atau seseorang yang biasanya bernilai dengan sangat tinggi.

Harta karun tersebut biasanya berupa dengan harta misalnya emas, berlian ataupun perhiasan mewah.

Beberapa harta karun yang nilainya dapat mencapai jutaan dolar telah ditemukan baik sengaja maupun tidak sengaja.

Baca Juga : Aquarium yang Paling Mengagumkan

Namun, diantara harta karun tersebut, beberapa yang termasuk memiliki nilai yang tinggi, saat ini masih menjadi misteri dan belum ditemukan.

The Ark of the Covenant

Harta karun yang disebut juga dengan tabur suci tersebut merupakan harta karun bagi bangsa Israel dan dianggap sebagai benda yang paling sakral di bumi yang hilang setelah Yerusalem dibangun kembali oleh Israel. Berukuran 44x26x26” dan terbuat dari kayu akasia yang dilapisi emas di bagian luar dan dalam dan berukiran emas membuat benda ini semakin bernilai.

Terdapat pula hiasan yang di ujungnya terdapat Cherup dari emas yang berhadapan.

Konon benda tersebut digunakan untuk menyimpan benda keramat yang diantaranya adalah 2 batu dengan isi tentang 10 perintah Tuhan ke Nabi Musa.

Blackbeard’s Treasure

Blackbeard merupakan bajak laut kejam yang pandai mengambil keuntungan dan memiliki harta karun yang sangat banyak. Ketika Blackbeard ditangkap oleh Letnan Inggris Robert Maynard (November 1718) dan dijatuhi hukuman gantung, hartanya masih tidak ditemukan hingga sekarang.

Kapalnya, Queen Anne’s Revenge yang ditemukan di dekat Beaufort, Carolina Utara (1996) tidak ditemukan harta karun. Banyak yang beranggapan jika harta tersebut berada di Kepulauan Karibia, di teluk Chesapeake dan gua di Kepulauan Cayman.

Montezuma’s Treasure

Harta karun Montezuma yang merupakan hasil jarahan dari Hernando Cortes dan pasukannya setelah membunuh Kaisar Montezuma hingga saat ini belum ditemukan.

Ketika ksatria Aztec marah dan melakukan pengepungan dan pertempuran, Cortes menyuruh pasukannya membawa kabur harta tersebut. Walaupun pasukan Aztec berhasil mengejar pasukan Cortes di danau Tezcuco, namun, sebagian pasukan membuang harta tersebut dengan segera dan kabur.

Setahun kemudian, penduduk Tenochtitlan (sekarang Mexico City) menyembunyikan harta tersebut ketika Cortes dan pasukannya datang kembali. Hingga saat ini para pencari harta karun yang mencari peninggalan harta tersebut belum menemukannya.

Baca Juga : Fakta Unik Tentang Nyamuk

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Informasi Terkini © 2017 Frontier Theme